Jose Mourinho Memandang Inggris Tidak Pantas Mendapatkan Penalti

Jose Mourinho Memandang Inggris Tidak Pantas Mendapatkan Penalti

Jose Mourinho Memandang Inggris Tidak Pantas Mendapatkan Penalti – Jose Mourinho memandang Inggris tidak pantas mendapatkan penalti saat bertemu Denmark di semi-final Euro 2020. Mourinho meramalkan wasit tidak tidur pulas dengan keputusan yang diambilnya.

Inggris melayani Denmark pada tanding yang diadakan di Wembley, Inggris mencetak kemenangan dengan score 2-1. Inggris juga menang dan maju ke final untuk melawan Italia.

Inggris sebetulnya ketinggalan terlebih dahulu lewat gol Mikkel Damsgaard di menit ke-30. Tetapi, gol bunuh diri Simon Kjaer membuat score seimbang 1-1. Inggris baru pastikan kemenangan melalui gol Harry Kane di menit ke-104 atau set ekstra time.

Jose Mourinho Memandang Inggris Tidak Pantas Mendapatkan Penalti

Bukan Penalti

Gol Harry Kane diawali dari tindakan Raheem Sterling yang dipandang dijatuhkan Joakim Maehle. Lantas, wasit Danny Makkelie memberinya penalti untuk Inggris. Eksekusi Kane tidak berhasil, tetapi bola psikis disikatnya untuk menghasilkan gol.

Penalti yang didapatkan Inggris memetik protes dari pemain Denmark. Tetapi, Makkelie bergerak dan masih tetap dengan keputusan yang diambilnya. Dan, Mourinho yakini keputusan Makkelie salah.

“Permainan yang mengagumkan, tapi saya tidak percaya Anda ingin dengarkan opini saya.. Saya menjelaskan apa yang saya saksikan, jujur saja. Kemungkinan Anda tidak menyenangi opini saya ini kali,” sebut Mourinho pada talkSPORT.

“Itu tak pernah jadi penalti. Team terbaik menang, Inggris patut menang. Inggris fenomenal, tapi untuk saya itu tak pernah jadi penalti,” tegas Mourinho.

Wasit Tidak Akan Tidur Pulas!

Keputusan Makkelie memang memetik banyak kritikan. Apa lagi, ia tidak melihat VAR terlebih dahulu untuk menyaksikan ulangi peristiwanya. Mourinho meramalkan peristiwa ini akan membuat Makkelie sulit tidur.

“Sebagai seorang pemain sepak bola, saya sedih dengan penalti yang diberi,” kata Mourinho.

Baca Juga:  Atletico Siap Tampung Kembali Griezmann

“Tetapi saya menjelaskannya sama seperti yang saya saksikan dan saya tidak yakin wasit akan tidur pulas!,” tegas figur yang sekarang jadi pelatih AS Roma itu.

princevega

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *